Pages

Sunday, February 2, 2014

Liburan ke Malang-Batu-Songgoriti Bareng Teman Kuliah (Part 2- End)

Bagian kedua dari liburan kali ini adalah bagian yg paling berkesan yet melelahkan 😀

Jadi kan ceritanya kami berlima mau berkunjung ke pantai yg ada di Malang Selatan. Kami sadar jalannya jauh buat ditempuh. Namun, kami nekat2 aja. Naik bemo sampai ke terminal Landungsari, sampai disana kami nyari bus/ angkot yg ke arah selatan. Hasilnya hmmm nggak nemu. Ada taksi yg nawarkan jasanya tapi harganya kemahalan. Alhasil kami rundingan karena ya budget masing2 nggak cukup. Lalu, kami sepakat untuk beraloh ke Coban Rondo. Setelah rencana fix, kami dari Landungsari langsung naik bus yg ke arah sama pada waktu berangkat kemarin. Sekitar 40 menit, kami sampai di depan gang yg mau ke Coban Rondo, yg ada patung sapinya. Dari situ, sebenarnya ada pangkalan ojek yg nawarin lsg ke Coban Rondo-nya. Tapi, karena kami ceritanya backpacker-an (hahaha), kami putuskan buat jalan. Ya, jalan guys. 

macem foto keluarga

ini juga

Pada saat itu kami nggak tau kalau ternyata Coban Rondo masih jauh banget. banget. Kami sebenarnya juga sedang khawatir karna Adit lagi tidak dalam keadaan yg fit. Tapi, dia memaksa nggak apa-apa kalau jalan. Nekat. Ckckck. Nggakpapa lah, buat pengalaman. Dibawa asik aja~

Sekitar separuh (?), eh nggak tau juga sih, di perjalanan ke Coban Rondo ada semacam taman/playground/outbound gitu. Ada taman labirin kalau tidak salah. Kami beristirahat di situ dan sholat ashat. Pada waktu itu udah jam 4, jadi sudah sekitar 35 menit kami jalan kaki tapi nggak nyampe-nyampe. hahaha.. Kami rundingan, yakin mau nerusin perjalanan ke Coban Rondo tau turun, karena ada pak-pak petugas di situ dan bilang kalau lokasinya masih jauh dan kami hanya jalan kaki.kesana. Setelah rundingan, kami memutuskan untuk balik turun ke bawah :)) kami nggak tega karena Adit juga sedang tidak fit, lalu cuaca juga mendung semi gerimis. Jadi waktu itu kami hanya menikmati pemandangan jalan menuju Coban Rondo saja :)) dibawa asik aja karena kami merasakannya bersama-sama..

Salah fokus

A D D

Kebun
Sembari jalan balik ke patung sapi, kami merencanakan tujuan berikutnya sebagai ganti gagalnya menuju ke Coban Rondo. Pilihan pun jatuh ke Alun-Alun Kota Batu. Dari patung sapi, kami naik bison yang ke arah Jl. Panglima Sudirman. Harusnya pak supir bison yang kami tumpangi menurunkan kami di depan gereja, tapi dengan berbaik hari pak supir tersebut mau mengantarkan kami langsung ke alun-alun.
Mendung kan langitnya?

Di alun-alun, kami menghabiskan waktu sampai malam. Kira-kira jam 8 malam?
Setelah turun dari bison, kami sholat maghrib dulu di masjid dekat alun-alun. Masjid Agung An Nur namanya. Habis itu kami mengisi perut dengan bakso di daerah tersebut. Enak anget-anget cocok dengan hawa Kota Batu yang sejuk. Nggak kerasa waktu makan, hujan mengguyur di kala itu. Menambah atmosphere yang hangat sewaktu makan bakso. hahaha.. Kami juga sempat mencoba susu di Rumah Susu KUD Batu, yang terkenal juga disamping Pos Ketan Legenda 1967. Tadinya mau nyoba ketan juga tapi waktu itu antre panjang dan hujan juga. Alhasil, cuma beli susu aja. Hujan masih mengguyur waktu itu. Kami nggak bisa balik ke villa alias nggak tau juga mau balik ke villa naik apa. Alhasil, kami menghabiskan waktu menunggu hujan reda di alun-alun sambil minum susu :)) semakin malam, semakin dikit pula jumlah angkutan umum di sana. Kami pun payungan satu payung untuk berlima untuk mencegat bemo. Tapi, hasilnya nihil. nggak ada bemo yang pintu penumpangnya terbuka, semua ditutup. Dan, kami pun akhirnya mencarter taksi agar bisa balik ke villa :))

Sekian deh cerita kali ini, pengalaman liburan kali ini saya speechless karena sangat berkesan buat saya :))

1 comment: