Pages

Monday, February 6, 2017

Taman Sakura Keputih Surabaya

Jadi ceritanya hari Minggu kemarin, saya berkunjung ke Taman Sakura di daerah Keputih, Surabaya, Jawa Timur. Niat awal ingin menemani adik saya yang lagi giat-giatnya nyari lomba fotografi, nah kebetulan dia ikut lomba foto yang objeknya bernuansa bunga/tanaman. Karena bingung di rumah saya bunga-bunga yang bermekaran radak susah untuk ditemukan, maka terpilihlah obyek wisata Taman Sakura Keputih. 

ini nih penampakannya..
image source: ada di foto ya
lho kok ga pake foto sendiri? nanti saya jelaskan di bawah hehe

Taman Sakura Keputih ini merupakan bagian dari Taman Hutan Kota Keputih (menurut Google) yang dimana bagian lainnya adalah Hutan Bambu. Menurut info, taman kota ini tadinya merupakan tempat pembuangan sampah dan pada tahun 2015 disulap oleh Pemkot Surabaya menjadi obyek wisata yang gak kalah asri-nya dengan taman kota-kota yang lain.

kalau yang ini penampakan Hutan Bambu
image source: surabayarek.com
Karena ini taman kota, jadi tidak ada harga tiket masuknya. Cuman harus bayar parkir kendaraan saja. Lokasi obyek wisata ini di daerah Keputih, Sukolilo dekat dengan ITS dan Universitas Hang Tuah. Dekat juga dengan Terminal Keputih dan SMK 10 Surabaya. Untuk petunjuk lebih jelas bisa dilihat di Google Maps, ya..

Masuk ke bagian cerita. Jadi, rencana mau ke lokasi jam 9-10 tapi ternyata terealisasikan jam 1 siang baru tiba di sana. Cuaca hari itu cerah, jadi ya bayangin aja Surabaya pada siang hari seperti apa. Entah apa yang ada di pikiran saya hari itu, kok mau aja jam segitu nekat kesana. Biasanya sih, udah batal aja rencana kalau udah ngaret dari jadwal awal. 

Mungkin saya kurang aqua atau apa, saya lupa kalau belakangan ini Surabaya curah hujan-nya bisa dikatakan sering dan intensitasnya lumayan deras. Jadi, setiba disana saya kurang menemukan bunga-bunga yang bermekaran dsb. Ada bunga, namun nggak serimbun yang saya imajinasikan dan yang ada di referensi foto google. Nah, maka dari itu saya nggak bisa menampilkan potret tempat wisata ini yang menurut saya sangat merepresentasikan obyek wisata ini. Untuk mensiasati hal tersebut, saya sudah menyiapkan untuk bawa mainan Danbo. Berikut adalah hasil photo-hunting Minggu kemarin:







wehehe.. bagus nggak? lebih bagus lagi kalau ada modelnya wkwkwk

TIPS:
1. Datang pagi atau menjelang sore hari
2. Lebih baik lagi kalau anda mengetahui cuaca dan musim bunga pada waktu bermekaran

Okee, sekian dulu posting-an hari ini. Sampai jumpa di posting-an lainnya :))

No comments:

Post a Comment